Pengaruh Motivasi Emosional dan Motivasi Rasional Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Kudus

Fitriani, Febrian Laila (2020) Pengaruh Motivasi Emosional dan Motivasi Rasional Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (448kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (364kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (503kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi emosional dan motivasi rasional terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada mahasiswa FEBI IAIN Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan field research. Objek penelitian ini adalah mahasiswa aktif FEBI IAIN Kudus yang menggunakan atau yang pernah menggunakan Smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif antara motivasi emosional dan motivasi rasional terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada mahasiswa FEBI IAIN Kudus. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis masing-masing variabel yang ternyata t hitung > t tabel (1,985). Motivasi emosional (3,727 > 1,985), motivasi rasional (3,690 > 1,985) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan, motivasi emosional dan motivasi rasional bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian Smartphone Xiaomi. Hal ini dapat terlihat berdasarkan uji F yang diperoleh bahwa F hitung sebesar 34,086 dengan tingkat signifikansi menggunakan 0,05 maka F tabel (3,093). F hitung > F tabel (34,086 > 3,093) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Emosional, Motivasi Rasional, Keputusan Pembelian
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:23
Last Modified: 25 Aug 2021 03:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4947

Actions (login required)

View Item View Item