Fitriani, Febrian Laila (2020) Pengaruh Motivasi Emosional dan Motivasi Rasional Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (269kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (136kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (295kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (448kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (364kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (503kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (129kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi emosional dan motivasi rasional terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada mahasiswa FEBI IAIN Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan field research. Objek penelitian ini adalah mahasiswa aktif FEBI IAIN Kudus yang menggunakan atau yang pernah menggunakan Smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif antara motivasi emosional dan motivasi rasional terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada mahasiswa FEBI IAIN Kudus. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis masing-masing variabel yang ternyata t hitung > t tabel (1,985). Motivasi emosional (3,727 > 1,985), motivasi rasional (3,690 > 1,985) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan, motivasi emosional dan motivasi rasional bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian Smartphone Xiaomi. Hal ini dapat terlihat berdasarkan uji F yang diperoleh bahwa F hitung sebesar 34,086 dengan tingkat signifikansi menggunakan 0,05 maka F tabel (3,093). F hitung > F tabel (34,086 > 3,093) maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Emosional, Motivasi Rasional, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 03:23 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 03:23 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4947 |
Actions (login required)
View Item |