Amin, Muhammad Solihul (2020) Peran Kompetensi Sosial Guru Dalam Internalisasi Nilai-Nilai Moral Dan Etika di MA Darul Ulum Ngembal Rejo Bae Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (640kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (466kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (934kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (934kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (975kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (820kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui kompetensi sosial guru dalam internalisasi nilai-nilai moral dan etika di MA Darul ulumNgembal rejo, bae, kudus. tahunpelajaran 2018/2019. 2) Untukmengetahuinilai-nilai moral danetika di MA Darululum Ngembal rejo, bae, kudus. Tahun pelajaran 2019/2020. 3) Untuk mengetahui pendalaman kompetensi sosial guru dalam internalisasi nilai-nilai moral dan etika di MA Darul ulum Ngembalrejo, bae, kudus. Tahun pelajaran 2019/2020. Analisis perkembangan peran kompetensi sosial guru dalam internalisasi nilai-nilai etika dan moral di Madrasah Aliyah darul ulummerupakan sebuah hubungan yang berkaitan antara guru dengan guru lain dan juga hubungan guru dengan peserta didik. Dalam penelitian ini diketahui bahwasannya : 1) Kompetensi sosial guru dalam intensitas nilai-nilai moral dan etika di Madarasah Aliyah Darul Ulum Ngembalrejo, Kudus. Tahun pelajaran 2019/2020 menurut peneliti sudah berjalan sanagat baik. Hal ini didasarkan pada hubungan sosial guru baik pada guru lain, tenaga kependidikan dan maupun hubungan sosial guru dengan peserta didik yang bias berjalan dengan lancar, baik dalam waktu KBM maupun waktu diluar KBM. 2) Pendalaman dalam nilai-nilai moral dan etika baik untuk para guru maupun peserta didik sendiri di Madarasah Aliyah Darul Ulum Ngembal rejo, Kudus. Tahun pelajaran 2019/2020 menurut peneliti, baik dilihat dari para guru-guru maupun dilihat dari parapeserta didik sudah bias dikategorikan baik. Hal ini didasarkan pada guru-guru dan peserta didik yang mampu berhubungan sosial dalam mendalami nilai-nilai moral dan etika dengan baik dan efektif. 3) Kompetensi sosial guru dalam intensitas nilai-nilai moral dan etika diMadarasah Aliyah Darul Ulum Ngembalrejo, Kudus. Tahun pelajaran 2019/2020 menurut peneliti dilihat dari hasil penelitian melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasilnya bias dikategorikan baik. Hal ini didasarkan pada berjalannya kompetensi sosial guru yang mampu mendalami nilai-nilai moral dan etika dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Sosial, Nilai-Nilai Moral Dan Etika, Penerpan Kompetensi Sosial Guru |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 02:47 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 02:47 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4973 |
Actions (login required)
View Item |