Hikmah, Nurul (2021) Analisis Strategi Pemasaran dan Kualitas Produk untuk Meningkatkan Laba Studi Kasus di Safa Bakery Pasuruhan Kayen Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (283kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (897kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (896kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (412kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (514kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (276kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1). Bertujuan untuk mendapatkan deskripsi mendalam terkait dengan strategi pemasaran dan kualitas produk yang sudah dilakukan pada Safa Bakery Pasuruhan Kayen Pati untuk menigkatkan laba. 2). Untuk mendapatkan deskripsi mendalam terkait tentang kendala dalam strategi pemasaran dan kualitas produk dalam meningkatkan laba di Safa Bakery Pasuruhan Kayen Pati. 3). Untuk mendapatkan deskripsi yang mendalam terkait dengan solusi yang digunakan agar laba lebih meningkat pada usaha Safa Bakery Pasuruhan Kayen Pati. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian dengan menggunakan penelitian yang ada dilapangan (field research). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi pada pemilik usaha, karyawan dan konsumen yang terkait dengan penelitian ini di Safa Bakery Pasuruhan Kayen Pati. hasil penelitian dan pemaparan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa: 1). Strategi pemasaran yang dilakukan Safa Bakery dengan menerapan segmentasi pasar dengan tetap memperhatiakan 4 faktor yaitu faktor geografis, faktor demografis, faktor psikografis, dan faktor konsumen, selain itu juga menerapkan targetting pasar dan positioning produk, agar nantinya produk yang dihasilkan sesuai dengan sasaran pasar. 2). beberapa kendala yang ada pada usaha Safa Bakery Pasuruhan Kayen Pati meliputi pada strategi pemasaran ada 3 yaitu: a). Pemasaran yang langsung, b). Pelayanan yang belum maksimal, c). Lokasi kurang strategis. untuk kendala pada kualitas produk yaitu: a). kerusakan pada mesin, b). kerusakan produk saat pengiriman, c). Bahan baku tidak bagus. 3). Solusi permasalahan dari strategi pemasaran yaitu: a). Pemasaran dengan memanfaatkan teknologi, b). pemasaran dengan sistem reseller atau dropship, c). membuat toko dekat jalan raya. Untuk kualitas produk ada beberapa solusinya yaitu: a). Bahan baku yang digunakan harus bagus, b). Menggunakan mesin yang sesuai standar perusahaan, c). Pengemasan produk yang baik, d). selalu mendengarkan keluhan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Laba |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 03:02 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:02 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5090 |
Actions (login required)
View Item |