Sabrina, Dhea Aisa (2021) Pengaruh Digital Marketing Dan Islamic Branding Terhadap Minat Beli Hijab Ar Rafi Pada Perempuan Desa Tanjungrejo Di Era Pandemic Covid-19. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (457kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (983kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (647kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (998kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (198kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (426kB) |
Abstract
Perkembangan bisnis di masa pandemic Covid-19 ini sangatlah tidak menentu, dimana banyak terjadi penurunan minat membeli suatu produk oleh konsumen. Pentingnya menarik minat membeli produk terhadap konsumen, maka pebisnis dituntut untuk menciptakan strategi dalam memperkuat usaha yang dijalani dengan memasarkan produk melalui digital sehingga dapat menyebar keseluruh kalangan serta memperkuat citra merek terutama nilai islami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh apakah variabel digital marketing dan Islamic branding berpengaruh terhadap minat beli hijab Ar Rafi di era pandemic Covid-19, baik secara simultan ataupun parsial. Penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perempuan di Desa Tanjungrejo. Sampel yang digunakan sebesar 98 responden menggunakan metode non probility sampling, dengan tehnik sampling purposive. Tehnik pengumpulan data yang dipakai ialah menggunakan kuesioner dengan memakai pengukuran skala likert. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heterokedasita, uji normalitas), dan uji hipotesis (uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien deterinasi) menggunakan media SPSS. Hasil penelitian ini menghasilkan pertama, digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli berdasarkan uji hipotesis didapatkan nilai thitung sebesar 3,749 dan ttabel sebesar 1,985 serta signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kedua, islamic branding berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli berdasarkan uji hipotesis didapatkan nilai thitung sebesar 3,203 dan ttabel sebesar 1,985 serta signifikan 0,002 lebih kecil dari 0,05. Ketiga, hubungan digital marketing dan islamic branding berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan nilai Fhitung sebesar 19,189 dan Ftabel 3,09 sebesar serta signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Nilai R square yang diperolah sebesar 0,288. Nilai tersebut menunjukkan digital marketing dan islamic branding memberikan kontribusi sebesar 28,8% terhadap minat beli. Sehingga dapat disimpulkan digital marketing dan islamic branding berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli hijab Ar Rafi di era pandemic Covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Islamic Branding, dan Minat Beli |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 03:03 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 03:03 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5120 |
Actions (login required)
View Item |