IMPLEMENTASI BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MEMBENTUK AKHLAKULKARIMAH PESERTA DIDIK DI KELAS VIII DI MTS MATHOLI’UL FALAH KECAMATAN BONANG KABUPATEN DEMAK

Riyadloh, Ummi (2017) IMPLEMENTASI BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MEMBENTUK AKHLAKULKARIMAH PESERTA DIDIK DI KELAS VIII DI MTS MATHOLI’UL FALAH KECAMATAN BONANG KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ImplementasiBimbinganKeagamaanDalamMembentukAkhlakulkarimahPesertaDidikdi lingkungansekolah, merupakansuatubentukusaha yang nyataatauperandaripelaksanabimbingankeagamaan di sekolahyaitukoordinator BK memilikitugasuntukmengkoordinasikanpada guru pembimbinglainnyameliputiwakakesiswaan,walikelasataupunpesertadidik. Bertujuanuntukmemperhatikanataumemantauakhlakparapesertadidik di sekolah.Agar parapesertadidikdapatdibinadandiarahkanuntukmembentukakhlak yang mulia.Bentukkerjasamaantar guru pembimbingtersebutdilakukansesuaitugasdankewajibannyamasing-masing.Selanjutnyapermasalahantersebutdibahasmelaluistudilapangan yang kemudian data dianalisisdenganpendekatananalisisdeskriptifmenggunakanlogikainduksi. Dari hasilpenelitian yang telahdilakukanpeneliti di MTs Matholi’ulFalahJaliDemak, denganmenggunakantekhnikpengumpulan data sepertiobservasi, wawancaradandokumentasi yang kemudiantelahdilakukananalisis data.Sehinggadapatdiketahuibahwaskripsiinimenunjukan (1) kondisiakhlakpesertadidikm yang lebihditujukankelas VIII dalam proses penyesuaiandirinya. Sepertipemberianlayananorientasi, informasibelajar, bimbingankeagamaan, bimbingankelompokdanbimbingankarir. (2) ImplementasiBimbinganKeagamaandalammembentukakhlakpesertadidikdilakukandenganmelaluikerjasamadenganwalikelas, wakakesiswaan, dankoordinator BK. Dengancarakoordinator BK berkoordinasipadasemuapihakdalammengetahuiparapesertadidik yang seringmelanggar, untukditindaklanjutisecaralangsungolehkoordinator BK dengancaramenerapkankonselingindividuatausanksisesuaiacuandalam SKK (syaratkecakapankeagamaan) daripihak madrasah. (3) Faktor-faktor yang mempengaruhibimbingankeagamaandalammembentukakhlakulkarimahpesertadidik MTs Maztholi’ulFalahJaliDemakialahfaktor internal danfaktoreksternal Kata Kunci:BimbinganKeagamaan, Akhlakulkarimah, Pesertadidik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Sekolah dan Agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Bimbingan Konseling Islam (BKI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Feb 2017 03:35
Last Modified: 11 Feb 2017 03:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item