Riyadloh, Ummi (2017) IMPLEMENTASI BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MEMBENTUK AKHLAKULKARIMAH PESERTA DIDIK DI KELAS VIII DI MTS MATHOLI’UL FALAH KECAMATAN BONANG KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
FILE 1 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 4 BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 6 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 8 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
ImplementasiBimbinganKeagamaanDalamMembentukAkhlakulkarimahPesertaDidikdi lingkungansekolah, merupakansuatubentukusaha yang nyataatauperandaripelaksanabimbingankeagamaan di sekolahyaitukoordinator BK memilikitugasuntukmengkoordinasikanpada guru pembimbinglainnyameliputiwakakesiswaan,walikelasataupunpesertadidik. Bertujuanuntukmemperhatikanataumemantauakhlakparapesertadidik di sekolah.Agar parapesertadidikdapatdibinadandiarahkanuntukmembentukakhlak yang mulia.Bentukkerjasamaantar guru pembimbingtersebutdilakukansesuaitugasdankewajibannyamasing-masing.Selanjutnyapermasalahantersebutdibahasmelaluistudilapangan yang kemudian data dianalisisdenganpendekatananalisisdeskriptifmenggunakanlogikainduksi. Dari hasilpenelitian yang telahdilakukanpeneliti di MTs Matholi’ulFalahJaliDemak, denganmenggunakantekhnikpengumpulan data sepertiobservasi, wawancaradandokumentasi yang kemudiantelahdilakukananalisis data.Sehinggadapatdiketahuibahwaskripsiinimenunjukan (1) kondisiakhlakpesertadidikm yang lebihditujukankelas VIII dalam proses penyesuaiandirinya. Sepertipemberianlayananorientasi, informasibelajar, bimbingankeagamaan, bimbingankelompokdanbimbingankarir. (2) ImplementasiBimbinganKeagamaandalammembentukakhlakpesertadidikdilakukandenganmelaluikerjasamadenganwalikelas, wakakesiswaan, dankoordinator BK. Dengancarakoordinator BK berkoordinasipadasemuapihakdalammengetahuiparapesertadidik yang seringmelanggar, untukditindaklanjutisecaralangsungolehkoordinator BK dengancaramenerapkankonselingindividuatausanksisesuaiacuandalam SKK (syaratkecakapankeagamaan) daripihak madrasah. (3) Faktor-faktor yang mempengaruhibimbingankeagamaandalammembentukakhlakulkarimahpesertadidik MTs Maztholi’ulFalahJaliDemakialahfaktor internal danfaktoreksternal Kata Kunci:BimbinganKeagamaan, Akhlakulkarimah, Pesertadidik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Sekolah dan Agama |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Bimbingan Konseling Islam (BKI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Feb 2017 03:35 |
Last Modified: | 11 Feb 2017 03:35 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/514 |
Actions (login required)
View Item |