Sunaryo, Anang (2019) Analisis Inovasi Produk Untuk Meningkatkan Omset Penjualan (Studi UD Bawang Putih, Trangkil – Pati). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (181kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (233kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (486kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (662kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (244kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan Inovasi Produk Bawang Putih, mengetahui cara pengembangan inovasi produk pada kemasan yang baik agar dapat meningkatkan omset penjualan pada UD Bawang Putih, dan mengetahui kendala pada inovasi produk guna meningkatkan omset penjualan pada UD Bawang Putih. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan metode yang digunakan ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara dengan pemilik UD.Bawang Putih Trangkil Pati. Teknik analisis data dengan melalui hasil observasi penerapan inovasi produk guna untuk meningkatkan omset penjualan pada UD Bawang Putih Trangkil Pati, baik dari inovasi dari kemasan dan mengetahui kendala apa saja yang di alami baik sebelum inovasi maupun setelah inovasi, apakah bisa meningkatkan omset penjualan pada UD Bawang Putih Trangkil-Pati. Berdasarkan hasil penelitian terdapat tiga temuan, yaitu (1) strategi pengembangan inovasi produk yang digunakan oleh UD. Bawang Putih Trangkil Pati ada dua strategi, yaitu dengan melakukan inovasi baru dan mengikuti permintaan pasar atau konsumen, (2) pengembangan inovasi produk yang dilakukan UD Bawang Putih Trangkil Pati yang dapat meningkatkan omset penjualan adalah inovasi pada kemasan produk, dan (3) ada 5 kendala yang dihadapi UD Bawang Putih Trangkil Pati dalam pengembangan inovasi produknya guna meningkatkan omset penjualan, di antaranya; a) kendala dalam hal modal, b) peralatan mesin yang masih sederhana, c) kualitas produk terbatas, d) belum memiliki perencanaan pemasaran tertulis, dan e) kurangnya promosi. Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran pada terwujudnya bisnis riel berkualitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Omset Penjualan, dan Kemasan |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > Perdagangan 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 03:09 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 03:09 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5170 |
Actions (login required)
View Item |