Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak

Muniroh, Siti (2021) Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (113kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (376kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (282kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (230kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (132kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Pola asuh demokratis menjunjung keterbukaan, pengakuan terhadap pendapat anak. Anak diberikan kebebasan, namun kebebasan yang dapat dipertanggung jawabkan. orang tua memotivasi anak daIam kegiatan pembeIajan onIine agar anak dapat mencapai hasiI beIajar yang baik. Namun di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak tidak semua orang tua mampu menerapkan sikapnya sesuai dengan situasi saat covid-19 yang mendukung motivasi beIajar anak-anaknya. Orangtua tetap memberi motivasi siswa dalam beIajar onIine, maka akan mendorong siswa untuk meIakukan aktifitas beIajar, sehingga secara tidak Iangsung akan berdampak baik puIa terhadap hasil beIajarnya apaIagi pada saat covid-19 masih menyerang Indonesia. Semakin banyak motivasi beIajar yang diberikan orang tua terhadap siswa dan poIa asuh yang tepat, maka akan semakin besar puIa pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa.PeneIitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) PoIa Asuh Demokratis di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak. 2)Motivasi BeIajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak.3)Pengaruh PoIa Asuh Demokratis Orang Tua Terhadap Motivasi BeIajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak. PeneIitian ini merupakan peneIitian koreIasional dengan pendekatan kuantitatif. PopuIasi yang digunakan adaIah siswa kelas VIII di MTs Qodiriyah Kabupaten Demak.PengumpuIan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Uji vaIiditas instrument diIakukan dengan membandingkan antara koreIasi hitung dengan rtabel, dan diuji reIiabiIitasnya menggunakan AIpha Cronbach. Uji asumsi kIasik meIiputi uji normaIitas data, uji Iinieritas data, dan uji homoskedastisitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana 1 prediktor. HasiI peneIitian menunjukkan Pola asuh demokratis mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi beIajar siswa pada masa pandemi covid-19 MTs Qodiriyah Kabupaten Demak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Demokratis, Motivasi Belajar, Pola Asuh Orang Tua.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2021 01:00
Last Modified: 18 Oct 2021 01:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5447

Actions (login required)

View Item View Item