Imron, Moh (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Google Classroom Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMPN 2 Juwana Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01_COVER-KATA PENGANTAR_PDF.pdf Download (1MB) |
|
Text
02_ABSTRAK.pdf Download (448kB) |
|
Text
03_DAFTAR ISI.pdf Download (271kB) |
|
Text
04_BAB 1.pdf Download (725kB) |
|
Text
05_BAB II.pdf Download (815kB) |
|
Text
06_BAB III.pdf Download (753kB) |
|
Text
07_BAB IV.pdf Download (876kB) |
|
Text
08_BAB V.pdf Download (462kB) |
|
Text
09_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (558kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) tingkat penggunaan media pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMPN 2 Juwana Pati, 2) pengaruh media pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMPN 2 Juwana Pati, 3) pengaruh media pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMPN 2 Juwana Pati. Penelitian ini menjelaskan teori-teori tentang media pembelajaran, google classroom, motivasi dan hasil belajar serta penelitian terdahulu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian kurelasioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelaas VIII SMPN 2 Juwana Pati dengan jumlah populasi 274 peserta didik dan sampel 75 dengan metode pengambilan data menggunakan purpose sampling. Pada asumsi klasik, penelitian ini menggunakan, uji normalitas, uji linieritas, uji heteroskedastisitas, kemudian uji regresi sederhana. Hasil menunjukkan, 1) Tingkat penggunaan media pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom kelas VIII pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMPN 2 Juwana Pati dikategorikan sangat tinggi, hasil penggunaan google classroom berada pada interval (29-35) berkategori “sangat tinggi”.2) Penggunaan google classroom mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Juwana Pati. 3) Penggunaan google classroom mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Juwana Pati.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Daring, Google Classroom, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 01:18 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 01:18 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5453 |
Actions (login required)
View Item |