Ni’amah, Yusroh Nailun (2021) Pengaruh Pendampingan Orang Tua terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1 COVER-KATA PEGNANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (216kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (241kB) |
|
Text
4 BAB I.pdf Download (419kB) |
|
Text
5 BAB II.pdf Download (486kB) |
|
Text
6 BAB III.pdf Download (357kB) |
|
Text
7 BAB IV.pdf Download (698kB) |
|
Text
8 BAB V.pdf Download (228kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (510kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendampingan orang tua pada masa pandemi Covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus. Untuk mengetahui kedisiplinan belajar pada masa pandemi Covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus. Untuk mengetahui pengaruh pendampingan orang tua terhadap kedisiplinan belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah sampling jenuh. Sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas instrument, deskriptif statistik, uji asumsi klasik, uji statistik, analisis regresi sederhana, uji t parsial, koefisien determinasi (R2). Pendampingan orang tua pada masa pandemi covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus masuk dalam kategori cukup, dengan nilai 67,93 Skor 74,08 sebesar 71,00. Kedisiplinan belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus masuk dalam kategori cukup, nilai 67,73 yang masuk pada interval 64,01 Skor 71,46 Terdapat pengaruh pendampingan orang tua terhadap kedisiplinan belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di MI NU Bahrul Ulum Ngembal Kulon Kudus. Sesuai dengan t hitung > t tabel (2,779 > 2,04841), serta didukung dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,042.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendampingan Orang Tua, Kedisiplinan Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 01:54 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:54 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5504 |
Actions (login required)
View Item |