Trisbiani, Meyda Dewi (2021) Pengaruh Iklan melalui Instagram Ads dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian (pada Toko Online Hijab Idamanku). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (41kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (350kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (560kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (370kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (125kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) |
Abstract
Untuk maju di era industri yang mendalam ini, setiap manusia harus mengikuti teknoligi yang berubah dengan cepat. Promosi dapat dilakukan dengan menggunakan Instagram Ads maupun Endorsement. Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagra, Ads dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online Hijab Idamanku secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif yang mana mengukur pengaruh Instagram Ads dan Endorsement terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data dan informasi yang didapatkan dengan cara menyebar kuesioner kepada responden. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan secara langsung melalui direct massage pada 96 responden pada konsumen Hijab Idamanku. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Terkait pengujian instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis linier berganda, uji R2, uji t, dan uji F. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistick melalui program olah data SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram Ads berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji statistik nilai t hitung>t tabel sebesar (3,608> 1,98580) dengan taraf signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 yaitu 0,000 (0,05<0,000.). Endorsement berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji statistik nilai t hitung>t tabel sebesar (7,367.> 1,98580) dengan taraf signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 yaitu 0,000 (0,05<0,000). Instagram Ads dan Endorsement secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Hijab Idamanku, karena berdasarkan uji statistik diperoleh nilai F hitung > F tabel sebesar (69,021> 3,09). Besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh besarnya Adjusted R square sebesar 0,579 yang berarti ada pengaruh sebesar 57,9% antara Instagram Ads dan Endorsement terhadap keputusan pembelian. Kesimpulannya adalah Instagram Ads dan Endorsement secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Hijab Idamanku. Semakin sering beriklan melalui Instagram Ads dan Endorsement, maka akan meningkat keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram Ads, Endorsement, Keputusan Pembeli |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 02:04 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 02:04 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5541 |
Actions (login required)
View Item |