Pengaruh Iklan melalui Instagram Ads dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian (pada Toko Online Hijab Idamanku)

Trisbiani, Meyda Dewi (2021) Pengaruh Iklan melalui Instagram Ads dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian (pada Toko Online Hijab Idamanku). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (41kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (350kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (560kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (370kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Untuk maju di era industri yang mendalam ini, setiap manusia harus mengikuti teknoligi yang berubah dengan cepat. Promosi dapat dilakukan dengan menggunakan Instagram Ads maupun Endorsement. Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagra, Ads dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online Hijab Idamanku secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif yang mana mengukur pengaruh Instagram Ads dan Endorsement terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data dan informasi yang didapatkan dengan cara menyebar kuesioner kepada responden. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan secara langsung melalui direct massage pada 96 responden pada konsumen Hijab Idamanku. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Terkait pengujian instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis linier berganda, uji R2, uji t, dan uji F. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistick melalui program olah data SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram Ads berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji statistik nilai t hitung>t tabel sebesar (3,608> 1,98580) dengan taraf signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 yaitu 0,000 (0,05<0,000.). Endorsement berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji statistik nilai t hitung>t tabel sebesar (7,367.> 1,98580) dengan taraf signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 yaitu 0,000 (0,05<0,000). Instagram Ads dan Endorsement secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Hijab Idamanku, karena berdasarkan uji statistik diperoleh nilai F hitung > F tabel sebesar (69,021> 3,09). Besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh besarnya Adjusted R square sebesar 0,579 yang berarti ada pengaruh sebesar 57,9% antara Instagram Ads dan Endorsement terhadap keputusan pembelian. Kesimpulannya adalah Instagram Ads dan Endorsement secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Hijab Idamanku. Semakin sering beriklan melalui Instagram Ads dan Endorsement, maka akan meningkat keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram Ads, Endorsement, Keputusan Pembeli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Oct 2021 02:04
Last Modified: 25 Oct 2021 02:04
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5541

Actions (login required)

View Item View Item