Pengaruh Kualitas Pelayanan, Price, Brand Image, Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Grab Food

Alfiana, Luluk (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Price, Brand Image, Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Grab Food. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (133kB)
[img] Text
3, DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (596kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (361kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (366kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (671kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (231kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Kualitas pelayanan, Price, Brand Image, Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Grab Food. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sempel yaitu purposive sampling (non probabilitas) untuk menghasilkan sampel secara logis dapat mewakili populasi sehingga diperoleh 72 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 23. Hasil analisis uji t, diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) memiliki nilai signifikan 0,005 <0,05 dan t hitung > t tabel (2,875>1,994) artinya terdapat pengaruh signifikan antata kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Grab Food. Sedangkan nilai R= 0,284 nilai ini menunjukan bahwa korelasi antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelayanan berkorelasi lemah. Untuk R2 =0,067 nilai tersebut memiliki makna bahwa kualitas pelayanan memiliki kontribusi pengaruh terhadap loyalitas pelanggan 6,7% sehingga hipotesis ke satu diterima. Variabel harga / price (X2) memiliki nilai signifikan 0,004 < 0,05 dan t hitung > t tabel (2,998>1,994) artinya terdapat pengaruh signifikan antara harga/ price terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Grab Food Sedangkan nilai R= 0,423 nilai ini menunjukan bahwa korelasi antara price dengan loyalitas pelayanan berkorelasi sedang. Untuk R2 =0,168 nilai tersebut memiliki makna bahwa kualitas pelayanan memiliki kontribusi pengaruh terhadap loyalitas pelanggan 16,8% sehingga hipotesis ke satu diterima . Variabel brand image (X2) memiliki nilai signifikan 0,002< 0,05 dan t hitung > t tabel (3,141>1,994) artinya terdapat pengaruh signifikan antara brand image terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Grab Food Sedangkan nilai R= 0,475 nilai ini menunjukan bahwa korelasi antara brand image dengan loyalitas planggan berkorelasi sedang. Untuk R2 =0,214 nilai tersebut memiliki makna bahwa kualitas pelayanan memiliki kontribusi pengaruh terhadap loyalitas pelanggan 21,4% sehingga hipotesis ke satu diterima. Hasil analisis statistik uji F, diketahui nilai sig 0,000 < 0,05 dan F hitung > F tabel (13,299>2,74) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan, price, brand image secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Grab Food. Besarnya koefisien Determinasi (R square) yaitu 0,342 artinya pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga/price , brand image terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Grab Food sebesar 34,2%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga/Price, Brand Image Dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:39
Last Modified: 01 Nov 2021 01:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5588

Actions (login required)

View Item View Item