Assyfa, Khoiru (2021) Al-aghaanii al-'arabiyah fii qanaah al-yuutuub WE-R Production Lita'liim al-mufradaat. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (998kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (528kB) |
|
Text
3. DAFTARA ISI.pdf Download (779kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (990kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (737kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (600kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (827kB) |
Abstract
Pembelajaran online saat ini menjelma sebagai pondasi penting dalam dunia pendidikan, hal ini dikarenakan pandemic COVID-19. Pembelajaran online saat ini telah menggunakan beberpa platform seperti YouTube, google classroom, zoom dan media social lainnya. Pembelajaran melalui YouTube menyajikan keluwesan peserta didik untuk membuka dan mempelajari konten pembelajaran apa saja dan dimana saja, seperti pembelajaran bahasa Arab. Beberapa penelitian telah melakukan penelitian mengenai penguasaan kosakata dengan menggunakan metode bernyanyi, namun belum ada yang meneliti pembelajaran kosakata bahasa Arab dengan pemanfatan youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran kosakata bahasa Arab di channel YouTube WE-R Production. Metode yang digunakan dalam channel tersebut adalah metode bernyanyi yang menggunakan video sebagai media pembelajarannya. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian yaitu Observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dan dianalisis, penelitian ini menghasilkan: 1) Penggunaan lagu-lagu Arab dichannel Youtube WE-R Production sangat efektif untuk pembelajaran kosakata bahasa Arab sebagai materi tambahan di era pandemi. 2) Proses pembuatan video yang lama dan penggunaan berbagai aplikasi menjadi hambatan tersendiri bagi pemilik channel. 3) Kelebihan lagu-lagu Arab dichannel Youtube WE-R Production adalah menarik perhatian penonton karena banyak animasi-animasi yang sesuai dengan tema lagu yang disajikan. Adapun kekurangannya adalah suara penyanyi yang kurang menarik dan juga jumlah tema yang masih terbatas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Bernyanyi, Pembelajaran Kosakata |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 02:44 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 02:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5603 |
Actions (login required)
View Item |