Supitasari, Ayu Tiyas (2021) Pengaruh Kesadaran Halal dan Trust in Brand terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik NASA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (129kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (278kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (576kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (337kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (402kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (239kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (286kB) |
Abstract
Kesadaran halal merupakan pemahaman akan kehalalan suatu produk dari seseorang konsumen sehingga membuatnya cermat dalam melakukan konsumsi atas suatu produk. Kesadaran halal dipengaruhi oleh bahan baku halal, kewajiban agama, proses produksi, kebersihan produk. Selain itu, kepercayaan pada sebuah merek (trust in brand) berperan penting dalam keputusan pembelian konsumen. Trust in brand dipengaruhi oleh kepercayaan sebuah merek, keamanan suatu merek, kejujuran suatu merek. Di lingkup IAIN Kudus, mayoritas mahasiswa didominasi oleh perempuan yang merupakan mahasiswa muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar (1) pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswa IAIN Kudus, (2) pengaruh trust in brand terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswa IAIN Kudus, (3) pengaruh kesadaran halal, trust in brand secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswa IAIN Kudus. Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 106 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Istrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t parsial, uji F simultan, dan kofisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) terdapat pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswi IAIN Kudus, dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 9,801 > 1,983 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,050; (2) terdapat pengaruh trust in brand terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswi IAIN Kudus, dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,164 > 1,983) dan nilai signifikansi 0,033 < 0,050.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Halal, Trust in Brand, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 01:38 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 01:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5702 |
Actions (login required)
View Item |