Pengaruh Kesadaran Halal dan Trust in Brand terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik NASA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kudus)

Supitasari, Ayu Tiyas (2021) Pengaruh Kesadaran Halal dan Trust in Brand terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik NASA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (576kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (402kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (239kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)

Abstract

Kesadaran halal merupakan pemahaman akan kehalalan suatu produk dari seseorang konsumen sehingga membuatnya cermat dalam melakukan konsumsi atas suatu produk. Kesadaran halal dipengaruhi oleh bahan baku halal, kewajiban agama, proses produksi, kebersihan produk. Selain itu, kepercayaan pada sebuah merek (trust in brand) berperan penting dalam keputusan pembelian konsumen. Trust in brand dipengaruhi oleh kepercayaan sebuah merek, keamanan suatu merek, kejujuran suatu merek. Di lingkup IAIN Kudus, mayoritas mahasiswa didominasi oleh perempuan yang merupakan mahasiswa muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar (1) pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswa IAIN Kudus, (2) pengaruh trust in brand terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswa IAIN Kudus, (3) pengaruh kesadaran halal, trust in brand secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswa IAIN Kudus. Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 106 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Istrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t parsial, uji F simultan, dan kofisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) terdapat pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswi IAIN Kudus, dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 9,801 > 1,983 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,050; (2) terdapat pengaruh trust in brand terhadap keputusan pembelian produk kosmetik NASA pada mahasiswi IAIN Kudus, dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,164 > 1,983) dan nilai signifikansi 0,033 < 0,050.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal, Trust in Brand, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Nov 2021 01:38
Last Modified: 08 Nov 2021 01:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5702

Actions (login required)

View Item View Item