Imamah, Nurul (2021) Efektivitas Konseling behavioral Melalui teknik Cognitive Restructuring Untuk Mengatasi Perilaku Bullying Siswa Kelas IX Di MTs Islamiyah Blingoh. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (716kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (355kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (287kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (619kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (529kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (773kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (981kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (275kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (492kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas konseling behavioral melalui teknik cognitive restructuring dan mengetahui sebelum dan sesudah diterapkan konseling behavioral melalui teknik cognitive restructuring untuk mengatasi perilaku bullying siswa kelas IX di MTs Islamiyah Blingoh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian true eskperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Hasil perhitungan rata-rata skor perilaku bullying kelompok eksperimen pada saat pretest adalah sebesar 113,87 dan perolehan posttest setelah mengikuti layanan konseling behavioral melalui teknik cognitive restructuring menurun menjadi 78. Sedangkan pada kelompok kontrol pada saat pretest adalah 110,8 dan pada saat posttest setelah mengikuti layanan konseling individu tanpa menggunakan teknik cognitive restructuring menurun menjadi 109,7. Dari hasil uji paired sample test kelompok eksperimen dengan df = 7 dengan taraf signifikan 0,05 sebesar 2.365, dan diperoleh thitung = 32.829. Karena thitung> ttabel , maka (32.829 > 2.365), maka H0 ditolak dan Ha dapat diterima. Sedangkan kelompok kontrol dengan df = 7 dengan taraf signifikan0,05 sebesar 2.365, dan diperoleh thitung = 1.567. karena thitung< ttabel , maka (1.567 < 2.365), maka H0 diterima dan H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menerapakan teknik cognitive restructuring efektif untuk mengatasi perilaku bullying siswa kelas IX di Mts Islamiyah Blingoh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Behavioral, Teknik Cognitive Restructuring, Perilaku Bullying |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 02:04 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 02:04 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5924 |
Actions (login required)
View Item |