Pengaruh Dukungan Sosial Orang Tua dan Self Efficacy terhadap Motivasi Berprestasi dan Implikasinya terhadap Efektivitas Pembelajaran PAI Daring di SMP 5 Kudus

Himami, Shofiyatul (2021) Pengaruh Dukungan Sosial Orang Tua dan Self Efficacy terhadap Motivasi Berprestasi dan Implikasinya terhadap Efektivitas Pembelajaran PAI Daring di SMP 5 Kudus. Masters thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (499kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (589kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (839kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (864kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (449kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (615kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) dukungan sosial orang tua, self efficacy, motivasi berprestasi dan efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus (2) pengaruh dukungan sosial orang tua dan self efficacy secara parsial terhadap motivasi berprestasi di SMP 5 Kudus (3) pengaruh dukungan sosial orang tua dan self efficacy secara simultan terhadap motivasi berprestasi di SMP 5 Kudus (4) pengaruh dukungan sosial orang tua, self efficacy dan motivasi berprestasi secara parsial terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus (5) pengaruh dukungan sosial orang tua dan self efficacy dan motivasi berprestasi secara simultan terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus (6) pengaruh dukungan sosial orang tua terhadap motivasi berprestasi dan implikasinya terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus (7) pengaruh self efficacy terhadap motivasi berprestasi dan implikasinya pada efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian field research. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan angket yang diperoleh dari responden sebanyak 150 responden. Teknik analisis data melalui analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan path analysis. Adapun lokasi penelitian dilakukan di SMP 5 Kudus. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa: (1) dukungan sosial orang tua, motivasi berprestasi dan efektivitas pembelajaran PAI Daring di SMP 5 Kudus dalam kategori cukup sedangkan self efficacy dalam kategori baik (2) terdapat pengaruh dukungan sosial orang tua dengan nilai thitung sebesar 1,803 serta pengaruh langsung sebesar 0,145 dan terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi berprestasi dengan nilai thitung sebesar 2,065 serta pengaruh langsung sebesar 0,166 (3) terdapat pengaruh dukungan sosial orang tua dan self efficacy secara simultan terhadap motivasi berprestasi dengan nilai Fhitung sebesar 4,015, nilai koefisien korelasi sebesar 0,228 dan koefisien determinasi sebesar 5,2%. (4) tidak terdapat pengaruh dukungan sosial orang tua dan self efficacy secara parsial terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus dengan masing-masing nilai t hitung sebesar 1,359 dan thitung sebesar 1,092 serta terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus dengan thitung sebesar 6,826 dengan pengaruh langsung sebesar 0,491 (5) terdapat pengaruh dukungan sosial orang tua dan self efficacy dan motivasi berprestasi secara simultan terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus dengan nilai Fhitung sebesar 19,405, nilai koefisien korelasi sebesar 0,534 dan koefisien determinasi sebesar 28,5% (6) terdapat pengaruh dukungan sosial orang tua terhadap motivasi berprestasi dan implikasinya terhadap efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus dengan nilai thitung sebesar 1,83665 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,071195 (7) terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi berprestasi dan implikasinya pada efektivitas pembelajaran PAI daring di SMP 5 Kudus dengan nilai thitung sebesar 2,0605 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,081506

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial Orang Tua, Self Efficacy, Motivasi Berprestasi, Efektivitas Pembelajaran PAI Daring
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:09
Last Modified: 19 Nov 2021 02:09
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5926

Actions (login required)

View Item View Item