Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Ekonomi Syariah Pengguna Aplikasi Shopee)

Rofiah, Aliyati (2021) Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Ekonomi Syariah Pengguna Aplikasi Shopee). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (325kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (571kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (429kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (553kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (326kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh E-service quality, kepercayaan, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Ekonomi Syariah Pengguna Aplikasi Shopee). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian field research yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 90 responden yang diperoleh dari mahasiswa IAIN Kudus prodi ekonomi syariah angkatan tahun 2017-2019. Pengumpulan data diambil menggunakan kuesioner lewat google form, metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji F, Serta uji t. Hasil penelitian menujukkan bahwa E-service quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Dengan demikian terlihat thitung lebih kecil dari ttabel (0,614 < 1,988). Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terlihat thitung lebih kecil dari ttabel (0,594 < 1,988). Harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini didukung oleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,588 > 1,988). Dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini terlihat thitung lebih kecil dari ttabel (0,163 < 1,988)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Service quality, Kepercayaan, Harga, Promosi
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Makro
Divisions: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:03
Last Modified: 13 Dec 2021 03:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6088

Actions (login required)

View Item View Item