Pengaruh Promosi, Pengetahuan, Atribut Produk Terhadap Minat Masyarakat Menabung Di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamalat Kudus (Pada Masyarakat Desa Mlatinorowito)

Puspahati, Arum (2021) Pengaruh Promosi, Pengetahuan, Atribut Produk Terhadap Minat Masyarakat Menabung Di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamalat Kudus (Pada Masyarakat Desa Mlatinorowito). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (565kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (406kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (611kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (340kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, pengetahuan, dan atribut produk terhadap minat menabung masyarakat di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamalat Kudus pada masyarakat Desa Mlatinorowito. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Field Research dan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple random sampling. Sampel berjumlah 98 responden pada masyarakat Desa Mlatinorowito. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, uji f, uji t serta koefisien determinasi. Data diolah dengan bantuan SPSS versi 22.0. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui Secara simultan bahwa promosi, pengetahuan dan atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat minat menabung masyarakat di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamalat Kudus pada masyarakat Desa Mlatinorowito dibuktikan dengan hasil uji fhitung 58,193 lebih besar dari ftabel 2,64 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 dimana nilai tersebut lebih kecil dari taraf signifikasi 0,05. Secara parsial variabel Promosi berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamalat Kudus pada masyarakat Desa Mlatinorowito ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 5,081 lebih besar dari ttabel yaitu 1,98 dengan signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05. Pengetahuan berpengaruh terhadap minat masyarakat menabung di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamallat Kudus pada masyarakat Desa Mlatinorowito ditunjukan dengan nilai thitug 6,474 lebh besar dari ttabel yaitu 1,98 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Atribut produk berpengaruh terhadap minat masyarakat menabung di Baitul Maal Wa Tamwil Mitra Muamalat Kudus pada masyarakat Desa Mlatinorowito ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 2,571 lebih besar dari ttabel yaitu 1,98 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pengetahuan, Atribut Produk, Minat Menabung
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:23
Last Modified: 13 Dec 2021 03:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6097

Actions (login required)

View Item View Item