Efektivitas Programmed Self Instrucional Methods dalam Meningkatkan Kreativitas Bagi Siswa pada Mata Pelajaran SKI di MA Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020

Zuhri, Muhammad Minan (2021) Efektivitas Programmed Self Instrucional Methods dalam Meningkatkan Kreativitas Bagi Siswa pada Mata Pelajaran SKI di MA Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover-kata pengantar NEW.pdf

Download (893kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (948kB)
[img] Text
BAB V NEW.pdf

Download (270kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Efektivitas Programmed Self Instrucional Methods dalam Meningkatkan Kreativitas Bagi Siswa pada Mata Pelajaran SKI di MA Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. (2) Mengetahui kreativitas peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus tahun pelajaran 2019/2020 (3) Mengetahui adanya Efektivitas Programmed Self Instrucional Methods dalam Meningkatkan Kreativitas Bagi Siswa pada Mata Pelajaran SKI di MA Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, penulis menggunakan beberapa metode yaitu : metode observasi, metode angket, dan metode dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas XI di MA Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus. Cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Efektivitas Programmed Self Instrucional Methods dalam Meningkatkan Kreativitas Bagi Siswa pada Mata Pelajaran SKI dalam kategori baik, yaitu sebesar sebesar 86 (interval 86–91) 2) kreativitas peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam dalam kategori tinggi, yaitu sebesar 86 (interval 84-89). 3) Terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara efektivitasprogrammed self instructional methods dalam meningkatkan kreativitas siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dengan persamaan regresi Ŷ = 38,662 + 0,546 X. efektivitas programmed self instructional methods ini memiliki hubungan yang positif dan cukup signifikan sebesar 0,595 yang termasuk dalam kategori sedang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Programmed Self Instructional Methods, Kreativitas, Sejarah Kebudayaan Islam
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:20
Last Modified: 17 Dec 2021 03:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6166

Actions (login required)

View Item View Item