Analisis Strategi Branding Desa Wisata Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus Desa Wisata Loram Kulon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus)

Hidayat, Faqih Mansyur (2021) Analisis Strategi Branding Desa Wisata Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus Desa Wisata Loram Kulon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (661kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (532kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (372kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (875kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (448kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi branding desa wisata dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa Loram Kulon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Selain itu, penelitian ini juga dilaksanakan untuk mempelajari bagaimana Desa Loram Kulon berhasil membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menjadikan desanya sebagai desa wisata. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian lapangan (field research). Adapun pendekatan yang dilakukan yaitu pendekatan kualitatif dengan sumber data lapangan yaitu menggunakan metode wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa Desa Wisata Loram Kulon menggunakan strategi branding destination. Strategi ini digunakan untuk membranding beberapa objek wisata, baik wisata sejarah, budaya, dan kehidupan masyarakat setempat sebagai objek wisata. Selain itu, pengelola Desa Wisata Loram Kulon juga menjalankan strategi Community Based Tourism (CBT). Melalui strategi itu, desa wisata dikelola secara bersama-sama oleh masyarakat setempat. Dengan mendasar pada sumber daya lokal, masyarakat setempat mengelola wisata desa dengan prinsip dan tanggung jawab akan keberlanjutan potensi-potensi yang dimiliki oleh desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desa wisata, Strategi Branding, Konsep Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Dec 2021 02:15
Last Modified: 21 Dec 2021 02:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6190

Actions (login required)

View Item View Item