Loyalitas Pelanggan Agen JNE Sukolilo ditinjau dari Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi

Aprilia, Nina (2021) Loyalitas Pelanggan Agen JNE Sukolilo ditinjau dari Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (829kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)

Abstract

Dalam era globalisasi, perkembangan dunia digital semakin canggih. Salah satu dampak dari perkembangan digital adalah munculnya e-bisnis. E-bisnis bisa berjalan dengan baik dan lancer ketika ada pihak ketiga, pihak ketiga disini adalah jasa ekspedisi. Jasa ekspedisi berguna sebagai perantara dari pengirim kepada penerima. Semakin tingginya minat masyarakat dalam bertransaksi online, kini semakin banyak pula jasa ekspedisi di Indonesia. Mereka berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Tidak hanya berlomba-lomba dalam hal kualiatas layanan, tetapi mereka juga berlomba-lomba dalam memberikan harga atau ongkos kirim yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan, harga dan lokasi secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Agen JNE Sukolilo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling, dengan dua teknik yaitu sampling incidental dan sampling purposive. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden pelanggan Agen JNE Sukolilo yang pernah bertransaksi menggunakan JNE lebih dari dua kali . Untuk pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisisi regresi linier berganda, uji F, koefisien determinasi (R2), uji t dengan bantuan program olah data SPSS 23. Hasil uji F didapatkan nilai Fhitung (14,060)  Ftabel (2,70) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka kualitas layanan, harga dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Nilai koefisien determinasi (R2) yaitu 0,312 yang berarti kualitas layanan, harga dan lokasi mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Agen JNE Sukolilo sebesar 31,2% dan sisanya sebesar 68,8% adalah pengaruh faktor lain. Hasil uji t variabel kualitas layanan didapatkan nilai thitung (0,954) < ttabel (1,98580) yang berarti kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Uji t variabel harga didapatkan nilai thitung (1,843) < ttabel (1,98580) yang berarti harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Uji t variabel lokasi didapatkan nilai thitung (5,108) > ttabel (1,98580) yang berarti lokasi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Dec 2021 01:33
Last Modified: 23 Dec 2021 01:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6216

Actions (login required)

View Item View Item