Pengaruh Penggunaan Digital Library Terhadap Minat Baca Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ski (Study Kasus : Di Ma Matholi’ul Falah Sumanding)

Hidayat, Muhamad Ma’ruf (2021) Pengaruh Penggunaan Digital Library Terhadap Minat Baca Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ski (Study Kasus : Di Ma Matholi’ul Falah Sumanding). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (656kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (698kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (630kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (345kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Hasil Belajar merupakan perubahan yang muncul akibat adanya kegiatan belajar salah satunya adalah membaca, adapun minat baca siswa di pengaruhi oleh banyak faktor yang menjadi pemicu sehingga muncul gejolak dalam hati untuk membaca, adapun minat dapat muncul karena adanya rangsangan di antaranya adalah pembaharuan teknlogi seperti halnya Digital Library. Penulis melakukan penulisan bertujuan untuk mengetahi seberapa besar pengaruh penggunaan digital library terhadap minat baca siswa dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh minat baca terhadap hasil belajar khususnya mata pelajaran SKI pada siswa MA Matholi’ul Falah Sumanding., Jenis penulisan yang digunakan adalah penulisan korelasi dengan teknik sensus dan dokumentasi , adapun populasi dalam penulisan ini sebanyak 115 responden dengn diambil sampling sebanyak 35 responden di tahap uji coba dan 50 responden di tahap penulisan, adapun pengelolaan data seluruhnya menggunakan aplikasi SPSS 16, dan Ms Exel 2007 sebagai penunjang. Penulisan tersebut memperoleh hasil Pengaruh Penggunaan Digital Library terhadap Minat Baca Siswa penulis memperoleh kesimpulan terdapat pengaruh positif penggunaan digital library terhadap minat baca siswa hal ini di buktikan dengan perhitungan Uji t melalui SPPS dengan hasil t hitung sebesar 2,461 lebih besar dari t tabel sebesar 2,042 dan signifikasi hasil perhitungan adalah sebesar 0.017 lebih kecil dari 0.05 Sedangkan besar Pengaruh Pemanfaatan Digital Library terhadap Minat Baca Siswa adalah sebesar 11,2 % di buktikan dengan perhitungan R.square Koefisien determinan regresi variabel Digital Library Terhadap Variabel Minat Baca Siswa sebesar 0.112 adapun, Pengaruh Minat Baca Siswa terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI terdapat pengaruh positif Minat Baca Siswa terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI hal ini di buktikan dengan perhitungan Uji t melalui SPPS dengan hasil t hitung sebesar 2,345 lebih besar dari t tabel sebesar 2,042 dan Signifikasi hasil perhitungan adalah sebesar 0.023 lebih kecil dari 0.05 serta besar Pengaruh Penggunaan Digital Library terhadap minat baca siswa adalah sebesar 10,3 % di buktikan dengan perhitungan R.square Koefisien Determinan Regresi Variabel Digital Library Terhadap Variabel Minat Baca Siswa sebesar 0.112

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:18
Last Modified: 05 Jan 2022 03:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6319

Actions (login required)

View Item View Item