Studi Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Iqbal Collection Menurut Perspektif Manajemen Bisnis Syariah

Linasari, Khilda Fitri (2021) Studi Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Iqbal Collection Menurut Perspektif Manajemen Bisnis Syariah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (207kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (575kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (296kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (660kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan strategi pemasaran perspektif syariah dalam meningkatkan penjualan produk Iqbal Collection. Untuk mengetahui dan menganalisis kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran perspektif syariah dalam meningkatkan penjualan produk Iqbal Collection. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif, yang berupa data-data tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Subjek penelitian ini merupakan manajer, pemilik dan pembeli produk pada Iqbal Collection. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data reduction, data display, conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan strategi pemasaran perspektif syariah dalam meningkatkan penjualan produk Iqbal Collection menggunakan 4 aspek utama. Aspek produk pada sikap shiddiq dalam pemasaran yaitu Iqbal Collection benar-benar menjual produknya sendiri. Pada aspek harga pada sikap amanah konsumen dapat mempercayai Iqbal Collection untuk harga dan kualitas. Pada aspek promosi pada sikap fathanah pemilik bukan hanya mempromosikan seragam sekolah namun pemilik juga mempromosikan koko, pada sikap tabligh pemilik melakukan promosi produknya ke masyarakat. Pada aspek saluran distribusi dengan berlandaskan pada sikap tabligh Iqbal Collection menjual produknya melewati produsen-produsen pasar kliwon. Kelebihan strategi pemasaran perspektif syariah dalam meningkatkan penjualan yaitu Iqbal Collection menetapkan harga yang terjangkau untuk menarik minat konsumen, Iqbal Collection memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen, semangat kerja karyawan Iqbal Collection yang tinggi menjadikan produk cepat dalam proses produksinya. Kekurangannya yaitu kadang saat pesanan sedang banyak pengerjaan produk kadang melebihi batas waktu yang dijanjikan dan manajemen keuangan yang belum tertata dengan baik sehingga masih bercampur antara dana modal dengan dana pribadi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Penjualan Produk, Manajemen Bisnis Syariah
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:30
Last Modified: 13 Jan 2022 02:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6419

Actions (login required)

View Item View Item