PENGARUH STRATEGI PREDICTION GUIDE DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NURUL ILMI BATEGEDE NALUMSARI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/20216

Fitriyah, Zahrotul (2017) PENGARUH STRATEGI PREDICTION GUIDE DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NURUL ILMI BATEGEDE NALUMSARI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/20216. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
cover.pdf

Download (8MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (7MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (7MB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (7MB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (7MB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (7MB)
[img] Text
bab4.pdf

Download (7MB)
[img] Text
bab5.pdf

Download (7MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh positif strategi prediction guide terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs. Nurul Ilmi. 2) Pengaruh positif strategi giving question and getting answers terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs. Nurul Ilmi. 3) Pengaruh positif strategi prediction guide dan giving question and getting answers secara bersama-sama terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs. Nurul Ilmi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dan penelitian ini bersifat korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah siswa MTs Nurul Ilmi Bategede Nalumsari Jepara. Peneliti mengambil sampel dari populasi yang berjumlah 380 siswa, dan penulis meneliti 49 siswa yang terdiri dari 24 laki-laki dan 25 perempuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi prediction guide secara positif berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MTs Nurul Ilmi. Hal ini bisa dilihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,366. Adapun nilai koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 13,4%. 2) Strategi giving question and getting answers secara positif berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MTs Nurul Ilmi. Hal ini bisa dilihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,208. Adapun niai koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 4,3%. 3) Strategi prediction guide dan giving question and getting answers secara positif berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MTs Nurul Ilmi. Nilai koefisien korelasi bergandanya 0,367. Hasil pengujian F yang menghasilkan besaran nilai Fhitung sebesar 3,577. Adapun nilai koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 13,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Feb 2017 03:58
Last Modified: 18 Feb 2017 03:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item View Item