Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan di SaMma Bakery

Yulianawati, Nina (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan di SaMma Bakery. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (978kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (564kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (347kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (266kB)

Abstract

UMKM merupakan usaha perdagangan dikelola oleh perseorangan atau badan usaha yang merujuk pada kegiatan yang produktif sesuai dengan kriteria pada Uu No. 20 Tahun 2018. Kualitas produk adalah upaya mewujudkan harapan konsumen dengan kecocokan dan standar mutu yang sudah ditetapkan. Citra merek adalah persepsi orang lain yang memberikan pengaruh agar pembeli melakukan pembeliann ulang. Persepsi harga adalah nilai yang tercantum dalam suatu harga yang berhubungan dengan faedah bagi pemakai suatu produk. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan SaMma Bakery yang berjumlah 50 responden dan menggunakan teknik sampling jenuh. Peneliti menggunakan uji prasyarat dengan uji validitas dan realibilitas instrumen sedangkan untuk teknik analisis uji asumsi klasik menggunakan Uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, Uji Normalitas. Kemudian analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, koefisiensi determinasi, uji F, uji T. Hasil penelitian menunjukan Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga secara simultan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan di SaMma Bakery Kudus. Hal ini dibuktikan dengan uji T dengan hasil yang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan dibawah 0,05 disetiap variabelnya, untuk variabel kualitas produk (X1) thitung > ttabel (5,186 > 2,012), variabel citra merek (X2) thitung > ttabel (3,441 > 2,012), variabel persepsi harga (X3) thitung > ttabel (3,612 > 2,012). Uji koefisien determinasi, ditunjukkan pada R Square sebesar 0,833 (83,3%) dan uji f ditunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (76,379 > 2,80) dengan signifikansi 0.000 < 0.05 yang artinya terdapat pengaruh dari kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di SaMma Bakery.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:38
Last Modified: 18 Jan 2022 02:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6464

Actions (login required)

View Item View Item