Rhomadhoni, Ni’mah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DAN MODEL DISCOVERY STRATEGY TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS FIQIH PESERTA DIDIK DI MA MUHAMMADIYAH KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (7MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (7MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui model advance organizer, discovery strategy, dan kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MA Muhammadiyah Kudus (2) untuk mengetahui pengaruh model advance organizer terhadap kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MA Muhammadiyah Kudus (3) untuk mengetahui pengaruh model discovery strategy terhadap kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MA Muhammadiiyah Kudus (4) untuk mengetahui pengaruh advance organizer dan discovery strategy secara simultan terhadap kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MA Muhammadiiyah Kudus. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MA Muhammadiiyah Kudus yakni pada ruang lingkup kelas XI. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas XI IPS & XI IPA sejumlah 58 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 48 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi, baik sederhana, ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Penerapan model advance organizer, discovery strategy dan kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih dalam kategori baik, masing-masing adalah 62, 57 dan 49. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan advance organizer dengan kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih , dengan model Ŷ = 8,796 + 0,642 X1, hubungan keduanya positif & signifikan. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan discovery strategy dengan kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih , dengan model Ŷ = 13,738 + 0,614X2, hubungan keduanya positif & signifikan 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan advance organizer dan discovery strategy secara simultan terhadap kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih, dengan model Ŷ =4,611+ 0,595 X1 + 0,125 X2, dan hubungan model advance organizer dan discovery strategy secara simultan dengan kemampuan analisis fiqih peserta didik pada mata pelajaran fiqih adalah positif & signifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model advance organizer; discovery strategy dan kemampuan analisis fiqih peserta didik |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Feb 2017 04:33 |
Last Modified: | 18 Feb 2017 04:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/651 |
Actions (login required)
View Item |