Akrom, Muhammad (2016) HUBUNGAN PENERAPAN TEKNIK ASK THE WINNER DAN METODE DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN BERTANYA PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) KELAS VII DI MTS NAHDLATUL MUSLIMIN UNDAAN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui teknik ask the winner dan kemampuan bertanya peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI) di MTs Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus (2) untuk mengetahui hubungan teknik ask the winner terhadap kemampuan bertanya peserta didik (3) untuk mengetahui hubungan metode diskusi terhadap kemampuan bertanya peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI) di MTs Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus (4) untuk mengetahui hubungan teknik ask the winner dan metode diskusi secara simultan terhadap kemampuan bertanya peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI) di MTs Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi lapangan di MTs Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus yakni pada ruang lingkup kelas VII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VII A, VII B dan VII C sejumlah 130 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 95 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis data penelitian menggunakan analisis statistik yaitu korelasi sederhana, korelasi ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) penerapan teknik ask the winner, metode diskusi dan kemampuan bertanya dalam kategori baik masing-masing sebesar sebesar 86, 59, dan 76. 2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penerapan teknik ask the winner dengan kemampuan bertanya sebesar 0,99 dalam kategori sangat kuat 3) terdapat hubungan positif yang signifikan antara penerapanmetode diskusidengan kemampuan bertanya peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI), sebesar 0,811 dalam kategori sangat kuat 4) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penerapan teknik ask the winner dan metode diskusi dalam kemampuan bertanya peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI), sebesar 0,990 dalam kategori sangat kuat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik ask the winner; metode diskusi dan kemampuan bertanya peserta didik |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Feb 2017 04:49 |
Last Modified: | 18 Feb 2017 04:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/654 |
Actions (login required)
View Item |