Pengaruh Islamic Branding, Inovasi Produk, Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Jenang Karomah Kudus

Khikmah, Rita Zumrotul (2022) Pengaruh Islamic Branding, Inovasi Produk, Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Jenang Karomah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (560kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (582kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (941kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (779kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (927kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (394kB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi serta informasi membuat persaingan antar produsen lokal dan luar sangat ketat. Produsen harus mampu beradaptasi dengan pertumbuhan dan perkembangan saat ini agar tetap konsisten dan kompetitif dalam menjaga keberlangsungan bisnis. salah satunya yaitu produsen makanan, yang saat ini semakin menjamur dimana-mana mulai dari mkanan tradisional hingga modern. Agar bisnis tetap berjalan produsen membutuhkan strategi yang cocok untuk bersaing dengan menarik minat beli konsumen. Islamic branding, inovasi produk, dan digtal marketing merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan pada masa sekarang ini. Produsen harus paham apa yang diinginkan dan dibuthkan oleh konsumen saat ini. Sehingga konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh produsen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Islamic branding, inovasi produk dan digital marketing terhadap minat beli konsumen Jenang Karomah Kudus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen dan konsumen Jenang Karomah Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan kepada 96 responden dengan instrument kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan pengujian statistik komputer IBM SPSS Statistic 21 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Islamic branding dengan minat beli konsumen Jenang Karomah Kudus yang menunjukkan nilai t_hitung sebesar 2,487 dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 < 0,05 dan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,280; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara inovasi produk dengan minat beli konsumen Jenang Karomah Kudus yang menunjukkan nilai t_hitung sebesar 2,004 dengan nilai signifikansi sebesar 0,048 < 0,05 dan nilai koefisiensi sebesar 0,194; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara digital marketing dengan minat beli konsumen Jenang Karomah Kudus yang menunjukkan nilai t_hitung sebesar 2,425 dengan nilai signifikansi sebesar 0,017 < 0,05 dan nilai koefisiensi sebesar 0,266; (4) Terdapat pengaruh bersama-sama antara variabel Islamic branding, inovasi produk dan digital marketing terhadap minat beli konsumen Jenang Karomah Kudus dimana nilai F_hitung sebesar 28,981 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Islamic Brading, Inovasi Produk, Digital Marketing, dan Minat Beli Konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:39
Last Modified: 17 Mar 2022 06:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6823

Actions (login required)

View Item View Item