Aisyah, Siti (2017) PENERAPAN METODE EKLEKTIK DALAM EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL-IRSYAD GAJAH DEMAK TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB 5.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang penerapan model eklektik dalam efektifitas pembelajaran mata pelajaran fiqih di MTs Al Irsyad Gajah. Dari hasil penelitian diharapkan dapat memberikan gambaran secara jelas tentang penerapan model eklektik dalam mata pelajaran Fiqih dan bertujuan untuk mendeskripsikan tentang : (1) mengetahui metode eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Irsyad Gajah Demak tahun pelajaran 2015/2016. (2) mengetahui efektifitas pembelajaran metode eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al Irsyad Gajah Demak tahun pelajaran 2015/2016 (3) mengetahui bagaimana Penerapan Metode Eklektik dalam efektifitas pembelajaran fiqih di MTs Al Irsyad Gajah tahun pelajaran 2015/2016. Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Data primer penulis dapatkan langsung dari obyek penelitian, sedangkan data sekunder penulis dapatkan dari dokumen MTs Al Irsyad Gajah, buku penunjang yang dibutuhkan penulis berdasarkan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) metode eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Irsyad Gajah Demak dikonsepsikan satu kesatuan dengan target pembelajarannya. (2) siswa antusias dalam mengikuti proses pembelajaran, membuat suasana pembelajaran lebih menyenangkan, dan menjadikan siswa lebih mudah dalam memahami materi pembelajaran, serta motivasi belajar siswa bisa meningkat sehingga diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (3) Sistem penerapan pembelajaran model eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Irsyad Gajah Demak menunjukkan hasil yang sangat efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Feb 2017 06:10 |
Last Modified: | 18 Feb 2017 06:10 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/690 |
Actions (login required)
View Item |