Rosidah, Lufi Amin (2022) Problematika Model Pembelajaran Daring (Online) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19 di Mts Nu Miftahul Ulum Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (274kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (276kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (465kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (802kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (467kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (651kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (277kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
Abstract
Problem ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan, problem yang dihadapi serta penyelesaiannya dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam menggunakan model pembelajaran daring masa pandemi covid-19 di Mts Nu Miftahul Ulum Kudus. Adapun rumusan masalah yang diambil oleh peneliti yaitu, bagaimana pelaksanaan model pembelajaran daring dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Mts Nu Miftahul Ulum Loram Kudus, apa saja problematika model pembelajaran daring dalam pendidikan agama Islam bagi peserta didik dan guru di Mts Miftahul Ulum Loram Kudus, dan bagaimana solusi dari problematika model pembelajaran daring pada pendidikan agama Islam di Mts Miftahul Ulum Loram Kudus? Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Yakni disandarkan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan problematika pembelajaran daring pada pembelajaran pendidikan agam Islam di Mts Nu Miftahul ulum. Peneliti melakukan pengamatan langsung serta elihat secara nyata bagimana problematika pembelajarn daring di Mts Miftahul Ulum. Peneliti mengungkap apa yang ada di dalam Madrasah secara fakta dan juga melalui wawanncara dari beberapa narasumber yang ada. Dengan data real yang terjadi di Mts Miftahul Ulum mengenai problematika model pembelajaran daring dalam pembelajaran PAI pada masa pandemi covid-19. Adapun hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan, 1) Pada proses pembelajaran daring pada pendidikan agam Islam guru di Madrasah Mts Miftahul Ulum Kudus, memberikan tugas dan materi 2) pada proses pembelajaran daring, guru maupun siswa mengalami kendala selama pembelajaran daring pada pendidikan agama Islam yang pertama, akses jaringan internet dan kuota, kedua keterbatasan guru dalam mengontrol berlangsungnya pembelajaran daring, ketiga peserta didik yang tidak memiliki Hp, keempat kurangnya pengawasan orang tua dan minat belajar siswa, kelima tingkat pemahaman siswa, 3) solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul pada saat pembelajaran daring adalah yang pertama, adanya bantuan kuota internet, kedua mengemas materi pembelajaran menjadi semenarik mungkin, ketiga Home visit, keempat memberi kesempatan sebanyak-banyaknya untuk bertanya diluar jam pelajaran, kelima dukungan orang tua dan guru, keenam menerapkan kebiasaan disiplin siswa terkait hal-hal positif, ketujuh berangkat secara bergilir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Daring, Covid-19 |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 03:49 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 03:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6943 |
Actions (login required)
View Item |