Khoiriyah, Elva Lailatul (2016) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN TEACH WRITE DISCUSS GROUP TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS UMAR FATAH REMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui Kreativitas belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan teknik pembelajaran teach write discuss group pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Umar Fatah Rembang Tahun Pelajaran 2016/2017. (2) Untuk mengetahui Kreativitas belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan tidak menggunakan teknik pembelajaran teach write discuss group pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Umar Fatah Rembang Tahun Pelajaran 2016/2017.(3) Untuk mengetahui perbedaan kreativitas belajar siswa pada kelompok eksperimen dan kelompok control pada mata pelajaran Fiqih Di Mts Umar Fatah Rembang Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen.Metode eksperimen merupakan bagian dari penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan beberapa metode yaitu: metode observasi, metode angket, dan metode dokumentasi.Adapun yang menjadi responden adalah peserta didik kelas VIII A di Mts Umar Fatah Rembang sebagai kelompok eksperimen, dan peserta didik di VIII B sebagai kelompok kontrol.Dalam penelitian, angket dari variabel (Y) dibagikan kepada 20 responden di kelas treatment dan 20 responden di kelas kontrol. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Kreativitas belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan teknik teach write discuss group pada mata pelajaran fiqih di MTs. Umar Fatah termasuk dalam kategori tinggi dengan skor rata-rata 75,65. (2) Kreativitas belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan tidak menggunakan teknik teach write discuss group pada mata pelajaran fiqih di MTs. Umar Fatah termasuk dalam kategori tinggi dengan skor rata-rata 67,2. (3) Ada perbedaan yang signifikan antara kelompok treatment dan kelompok kontrol, jadi kreativitas belajar peserta didik kelas VIII A dengan menggunakan teknik teach write discuss group lebih baik disbanding dengan kelas VIII B yang tidak menggunakan teknik teach write discuss group
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknik teach write discuss group; kreativitas belajar; dan mata pelajaran fiqih. |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Feb 2017 02:34 |
Last Modified: | 25 Feb 2017 02:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/708 |
Actions (login required)
View Item |