Taufiq, Nur (2016) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KELAS DALAM MENGANGANI HAMBATAN-HAMBATAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS MATHOLI’UL HUDA TROSO PECANGAAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab4.pdf Download (3MB) |
|
Text
bab5.pdf Download (2MB) |
|
Text
pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan managemen kelas pada pembelajaran mata pelajaran Fiqih di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, untuk mengetahui manajemen kelas di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, untuk mengetahui hambatan kedisiplinan belajar siswa di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, untuk mengetahui implementasi manajemen kelas dalam menangani hambatan-hambatan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui interview (wawancara) terhadap instansi terkait (MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara) dalam implementasi managemen kelas dalam menangani hambatan- hambatan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih, kemudian observasi, dan dokumentasi. Setelah peneliti memasuki obyek penelitian yakni MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, actory yakni kepala madrasah, waka kesiswaan, guru Fiqih dan siswa, dan activity yakni : suasana pembelajaran, aktivitas siswa di madrasah. Hasil penelitian menunjukan : (1) Manajemen kelas di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, yaitu pertama, pengelolaan siswa, dan kedua, pengelolaan fasilitas. (2) Penanganan hambatan kedisiplinan belajar siswa di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, yaitu : adanya job description, yaitu kerjasama antara guru waka kesiswaan dengan guru mata pelajaran fiqih dalam menangani ketidakdisiplinan siswa dalam belajar, dan adanya kerjasama antara guru mata pelajaran fiqih dengan guru bimbingan konseling dalam memberi bimbingan kepada siswa yang tidak disiplin dalam mengikuti proses pembelajaran, sehingga kedisiplinan belajar siswa menjadi lebih baik. Dan di samping itu, guru juga memberi nasehat, memberi peringatan dan meminta orang tua untuk memberikan kegiatan-kegiatan yang positif di rumah. (3) Impelentasi manajemen kelas dalam menangani hambatan-hambatan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, yaitu : perencanaan manajemen kelas, pengorganisasian manajemen kelas, pelaksanaan manajemen kelas dan evaluasi manajemen kelas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi;Managemen Kelas;Penanganan Hambatan-hambatan;Kedisiplinan Belajar Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Admin adm STAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Feb 2017 04:53 |
Last Modified: | 25 Feb 2017 04:53 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |