EFEKTIVITAS SUPERVISI PEMBELAJARAN KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI MENGAJAR DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA GURU DI MI SE KECAMATAN KOTA KUDUS

Noor Farida, Elok (2016) EFEKTIVITAS SUPERVISI PEMBELAJARAN KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI MENGAJAR DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA GURU DI MI SE KECAMATAN KOTA KUDUS. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan dan pengajaran tidak dapat dilepaskan dari peranan guru dan kepala madrasah dalam mengelola pendidikan atau satuan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara efektivitas supervisi pembelajaran kepala madrasah dan motivasi mengajar dalam meningkatkan disiplin kerja guru baik secara parsial maupun serempak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan korelasional. Populasi penelitian ini adalah guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Kota Kudus dengan jumlah sampel 43 guru MI Se Kecamatan Kudus. pengumpulan data dilakukan dengan angket. Data yang telah terkumpil dianaliisis dengan teknik korelasi parsial dan regresi ganda dengan menggunakan Komputer program SPSS. Hasil analisis korelasi parsial ditemukan bahwa (1) tidak terdapat korelasi positif antara Efektivitas Supervisi Pembelajaran Kepala Madrasah dan Disiplin Kerja setelah Motivasi Mengajar di eliminir. Angka koefisien determinasi korelasi dari hasil analisis (rh) = 0,080 pada probabilitas 0,000; (2) tidak terdapat korelasi positif antara Motivasi Mengajar dan Disiplin Kerja setelah Efektivitas Supervisi Pembelajaran Kepala Madrasah di eliminir. Angka koefisien determinasi korelasi dari hasil analisis (rh) = 0,163 pada probabilitas 0,000. Hasil analisis korelasi ganda menunjukkan bahwa efektivitas supervisi pembelajaran kepala madrasah dan motivasi mengaajar secara serempak berkorelasi positif dan signifikan dengan disiplin kerja guru. Hasil uji regresi diperoleh angka 0,172 pada probabilitas 0,000. Hasil regresi ganda membuktikan bahwa tidak ada pengaruh Supervisi Pembelajaran Kepala Madrasah dan motivasi mengajar guru dalam meningkatkan disiplin kerja guru di MI Se Kecamatan Kota Kudus.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Supervisi pembelajaran;Motivasi Mengajar;Disiplin Kerja
Subjects: Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin adm STAIN Kudus
Date Deposited: 25 Feb 2017 05:17
Last Modified: 25 Feb 2017 05:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item