Abdullah, Ishak Adi (2022) Analisis Strategi Pemasaran Personal Selling Produk Herbal Pada Masa Pandemi Covid-19Toko Mubarokatan Thoyyibah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (301kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (604kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (220kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (409kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (260kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (372kB) |
Abstract
Dalam meningkatkan suatu penjualan, diperlukan suatu rencana untuk memasarkan suatu produk agar penjualan tidak menurun pada masa pandemi di toko Herbal Mubarokatan Thoyyibah. Salah satu produk yang penjualan tidak menurun pada masa pandemi ini adalah produk herbal. Herbal adalah produk dari tumbuhan yang memiliki khasiat lebih dalam pengobatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan strategi pemasaran yang diterapkan Toko Mubarokatan Thoyyibah terhadap produk herbal pada pada masa pandemic covid-19. Jenis penilitian kualitatif deskriptif diambil untuk memperoleh informasi dari pengelola toko Mubarokatan Thoyyibah. Selain itu dengan menggunakan pendekatan kualitatif diharapkan mampu mengetahui sejauh mana keberhasilan penerapan strategi pemasaran tersebut. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research), yakni metode mempelajari fenomena dalam lingkungan yang alamiah. Pengumpulan data menggunakan metode Observasi lapangan, metode wawancara dan dokumentasi dengan pihak terkait. Penelitian ini difokuskan pada penerapan strategi personal selling produk herbal pada masa pandemi Covid-19pada toko mubarokatan thoyyibah. Rumusan masalah penelitian ini yaitu: Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran personal selling pada produk herbal toko Mubarokatan Thoyyibah pada masa pandemi covid-19? Bagaimana efektivitas strategi pemasaran personal selling pada produk herbal toko Mubarokatan Thoyyibah?. Dari hasil peneitian dapat di simpilkan bahwa (1) Pelaksanaan personal selling di Toko Mubarokatan Thoyyibah Kudus dilakukan dengan cara persiapan sebelum menjalankan pemasaran produk herbal yaitu melalui rapat dengan tim pemasaran, melakukan analisis data yang daerah memiliki potensi untuk dilakukan pemasaran produk herbal, setelah itu pihak tim pemasaran melakukan gambaran tentang adanya potensi daerah yang nantinya digunakan untuk memasarkan produk herbal agar jumlah konsumen lebih banyak, setelah adanya pemasaran produk herbal disitulah karyawan langsung memberikan pelayanan dengan ramah tamah dan sopan untuk menjalin kerjasama dengan calon konsumen atau konsumen. (2) Strategi personal selling mempunyai efektivitas cukup baik terhadap perkembangan jumlah konsumen obat herbal di Toko Mubarokatan Thoyyibah Kudus, hal ini terlihat dari adanya perkembangan jumlah konsumen setiap tahunnya, seperti tahun 2019 adalah sebanyak 280, tahun 2020 adalah sebanyak 321, dan sampai bulan desember 2021 adalah sebanyak lebih dari 345 konsumen yang membelinya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Herbal, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 03:01 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 03:01 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7309 |
Actions (login required)
View Item |