Pengaruh Pengetahuan, Persepsi dan Motivasi terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2019

Roiyan, Mohammad (2022) Pengaruh Pengetahuan, Persepsi dan Motivasi terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (841kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (579kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (755kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (681kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (575kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Pengetahuan, Persepsi dan Motivasi terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2019. Analisis ini bertujuan untuk mendalami pengetahuan tentang berwirausaha terkhusus untuk mengetahui seberapa minat para mahasiswa dalam dunia berwirausaha. Jenis metode pada penelitian ini memakai penelitain lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang dipakai menggunakan purposive sampling yaitu teknik dalam penentuan sampel dengan menentukan ukuran kriteria yang khusus. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa kuisioner (angket), observasi serta dokumentasi setelah itu dianalisis menggunakan SPSS 23. Populasinya adalah semua mahasiswa ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2019 yang berjumlah 226 mahasiswa dan untuk sampelnya memakai 69 mahasiswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengujian uji hipotesis memakai metode analisis regresi linear berganda yang menghasilkan nilai konstanta sebesar 0,154. Uji koefisien determinan ditunjukkan pada hasil R square sebesar 0,781 atau 78,1%. Uji F menunjukkan hasil f hitung > f tabel (77,102 > 2,74) dengan signifikan 0,001 < 0,005 berarti ada pengaruh signifikan pada variable pengetahuan, persepsi dan motivasi jika diuji secara bersamaan. Dan untuk uji T hasil menunjukkan t hitung harus lebih besar dari 1,997, maka untuk variable pengetahuan t hitung senilai -0,796 lebih kecil dari t tabel berarti tidak ada pengaruh dan untuk variable persepsi dan motivasi lebih besar dari t tabel dengan nilai 5,589 dan 2,403 berarti ada pengaruh terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Persepsi, Motivasi dan Minat Berwirausaha
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:49
Last Modified: 22 Sep 2022 03:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7316

Actions (login required)

View Item View Item