Faizatin, Naili (2022) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah KBIT Sahabat Alam Pati Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (447kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (375kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (715kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (876kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (490kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (544kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (366kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (545kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan tindak lanjut dari kepemimpinan kepala sekolah yang dilakukan kepala sekolah pada guru di KBIT Sahabat Alam Pati yang dianggap memiliki dampak positif bagi para guru. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk: 1) mendeskripsikan gaya kepemimpinan kepala sekolah KBIT Sahabat Alam Pati. 3) mendeskripsikan gaya kepemimpinan kepala sekolah KBIT Sahabat Alam Pati perspektif filsafat pendidikan Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang mana berupa kata-kata tertulis, seluruh data dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yaitu: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan guna menghasilkan data tentang Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah KBIT Sahabat Alam Pati Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru di KBIT Sahabat Alam Pati. Data-data tentang Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah KBIT Sahabat Alam Pati Perspektif Filsafat Pendidikan Islam ini dikumpulkan dengan teknik indepth interview semi terstruktur, observasi partisipan, serta dokumentasi. Setelah data-data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan model dari Miles and Huberman yakni collection data, data reduction, data display, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepala sekolah berkepemimpinan transaksional dan transformasional, selain itu kepala sekolah berperan: (a) mengayomi, (b) membimbing, (c) mempengaruhi, (d) mendorong, (e) memotivasi, (f) komunikatif, (g) berfikir dan bersikap sesuai aturan, (h) mensupervisi. (3) Gaya kepemimpinan kepala sekolah KBIT Sahabat Alam Pati dalam meningkatkan kinerja guru perspektif filsafat pendidikan Islam yaitu dengan: aksiologi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Kepala sekolah, Filsafat Pendidikan Islam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 02:45 |
Last Modified: | 28 Sep 2022 02:45 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7370 |
Actions (login required)
View Item |