Khoirunnisa, Aprillia (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran Word Of Mouth dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan menjadi Anggota KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (218kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (173kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (313kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (445kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (414kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (967kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (148kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
Abstract
Dalam menjalankan kegiatan usaha di bidang keuangan, diperlukan strategi pemasaran yang efektif supaya mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. 2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. 3) Untuk menganalisis pengaruh word of mouth dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data berupa angka yang diolah menggunakan metode statistik. Sampel penelitian ini yaitu anggota yang sudah bergabung dengan KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan teknik analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan dalam menguji hipotesis menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. (3) Word of mouth dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. Dengan demikian, untuk meningkatkan keputusan menjadi anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara mencakup indikator word of mouth yaitu membicarakan, merekomendasikan dan mendorong serta Indikator kualitas pelayanan mencakup bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Anggota |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 03:41 |
Last Modified: | 28 Sep 2022 03:41 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7383 |
Actions (login required)
View Item |