Pengaruh Strategi Pemasaran Word Of Mouth dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan menjadi Anggota KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara

Khoirunnisa, Aprillia (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran Word Of Mouth dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan menjadi Anggota KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (445kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (967kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)

Abstract

Dalam menjalankan kegiatan usaha di bidang keuangan, diperlukan strategi pemasaran yang efektif supaya mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. 2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. 3) Untuk menganalisis pengaruh word of mouth dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data berupa angka yang diolah menggunakan metode statistik. Sampel penelitian ini yaitu anggota yang sudah bergabung dengan KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan teknik analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan dalam menguji hipotesis menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. (3) Word of mouth dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara. Dengan demikian, untuk meningkatkan keputusan menjadi anggota pada KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Jepara mencakup indikator word of mouth yaitu membicarakan, merekomendasikan dan mendorong serta Indikator kualitas pelayanan mencakup bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Anggota
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Sep 2022 03:41
Last Modified: 28 Sep 2022 03:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7383

Actions (login required)

View Item View Item