Pengaruh Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Kinerja Pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan

Sumita, Istifani Fitri (2022) Pengaruh Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Kinerja Pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (279kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (407kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (689kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (498kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (971kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat menganalisis apakah terdapat pengaruh etika bisnis Islam terhadap kinerja pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Untuk dapat menganalisis apakah terdapat pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Untuk dapat menganalisis apakah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausalitas. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Responden dalam penelitian ini adalah pengusaha UKM Hijab Kalinyamatan yang berjumlah 65 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, uji asumsi klasik, statistik deskriptif, uji hipotesis analisis regresi berganda, uji t, uji statistik f, koefisien determinasi R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh etika bisnis Islam terhadap kinerja pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Berdasarkan nilai t hitung sebesar 2,218 yang lebih besar dari t tabel serta nilai koefisien signifikansi sebesar 0,028 yang lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Berdasarkan nilai t hitung sebesar 3,082 yang lebih besar dari t tabel serta nilai koefisien signifikansi sebesar 0,003 yang lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pemasaran UKM Hijab Kalinyamatan. Berdasarkan nilai t hitung sebesar 2,112 yang lebih besar dari t tabel serta nilai koefisien signifikansi sebesar 0,012 yang lebih kecil dari 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Kinerja Pemasaran
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:53
Last Modified: 29 Sep 2022 06:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7384

Actions (login required)

View Item View Item