Izza, Marisca Nurul (2022) Analisis Islamic Branding pada Fashion Muslim Tan’eem Kudus Dalam Upaya Menarik Minat Beli Konsumen (Perspektif Manajemen Bisnis Syariah). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (559kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (364kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (699kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (846kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (600kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (475kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (585kB) |
Abstract
Industri fesyen muslim memiliki pangsa yang besar. Sehingga menjadikan peluang bagi para produsen fesyen muslim sekaligus menciptakan persaingan dengan kompetitor yang sejenis. Salah satu pengembangan strategi yang digunakan produsen dalam menarik konsumen muslim yaitu dengan pemakaian islamic branding. Fokus penelitian ini membahas tentang gambaran islamic branding pada fesyen muslim Tan’eem Kudus dalam perspektif manajemen bisnis syariah, dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui gambaran penerapan dan faktor keberhasilan islamic branding pada Tan’eem. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian case study lapangan untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai islamic branding. Subyek pada penelitian ini yaitu co-founder yang sekaligus jadi manajer pemasaran Tan’eem kemudian dengan beberapa konsumen Tan’eem. Hasil penelitian ini yaitu penerapan islamic branding pada fesyen muslim Tan’eem sudah relevan dan sesuai dengan perspektif manajemen bisnis syariah, antara pemakian unsur islamic brand dengan aktivitas praktik bisnis yang dijalankan sehari-hari oleh pelaku bisnis dan karyawannya. Sehingga hal tersebut mempengaruhi faktor keberhasilan islamic branding pada Tan’eem, dengan latar belakang pelaku bisnis yang mempunyai bekal agama yang baik maka memudahkan dalam penerapan strategi islamic branding, selain itu sasaran konsumen muslim dan kualitas produk yang dijual juga menjadi faktor pendukung keberhasilan islamic branding. Sehingga strategi islamic branding memudahkan pemasar bisnis muslim dengan sasaran konsumen muslim. Strategi islamic branding merupakan konsep baru yang sangat efektif digunakan dalam menarik konsumen muslim, hal ini karena sangat relevan antara istilah islamic brand dengan produk yang dijual untuk konsumen muslim.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fesyen muslim, konsumen muslim, islamic branding |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:08 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:08 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7421 |
Actions (login required)
View Item |