Sholikatun, Siti (2022) Pengaruh Sistem Pembelejaran Jarak Jauh (PJJ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA YATPI Godong Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (695kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (437kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (645kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (340kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA YATPI Godong: (2) mengetahui hasil belajar siswa kelas X dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA YATPI Godong: (3) pengaruh pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA YATPI Godong. Jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh melalui penyebaran angket kepada responden di SMA YATPI godong, Alamat Jl. Brigjen katamso km. 01 Godong kabupaten Grobogan, kemudian para responden siswa kelas X SMA YATPI untuk mengetahui Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA YATPI Godong serta dokumentasi. Setelah proses pengumpulan data maka dilakukan ananlisis data tang diawali dengan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, meliputi uji normalitas, dan uji linier menggunakan korelasi pearson product momnet. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA YATPI Godong 13,8 yang berada di interval 13-26 berada pada ketegori sangat buruk. (2) hasil belajar siswa kelas X dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA YATPI Godong, 19 dalam kategori baik. Berdasarkan perolehan nilai angket dengan rata-rata 23,4 berada pada katergori buruk. Berdasarkan hasil uji hipoteses hubungan antara variabel sistem PJJ(X) terhadap hasil belajar siswa (Y) di SMA YATPI Godong persamaan regresi diperoleh Y = 344,3108+0,83 X, perhitungan nilai f hitung < t tabel (0,6634 < 1,697).), sedangkan nilai koefisien determinasi diperoleh nilai r 2 0,00126675025, yang menunjukan bahwa tidak ada pengaruh sistem PJJ adalah 0,915 atau 0,126675025% sedangkan sisanya 1.909% di pengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti oleh penulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem PJJ, hasil belajar siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 03:03 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 03:03 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7671 |
Actions (login required)
View Item |