Analisa Usaha Dan Strategi Pengembangan Ternak Kalkun Melalui E-Commerce (Studi Kasus Pada Rumah Kalkun Blora)

Khoiriyah, Muallifatul (2022) Analisa Usaha Dan Strategi Pengembangan Ternak Kalkun Melalui E-Commerce (Studi Kasus Pada Rumah Kalkun Blora). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (741kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (381kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (481kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (313kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB)

Abstract

Semakin meningkatnya teknologi informasi dan komunikasi, pengembangan bisnis telah memanfaatkan berbagai macam penawaran produk dan promosi melalui internet yang sering disebut dengan e-commerce. Selain perusahaan yang berkembang lebih dulu dan sudah memanfaatkan layanan e-commerce, terbukti bahwa e-commerce juga mulai dimanfaatkan oleh wirausahawan kecil mikro dan menengah contohnya yaitu Rumah Kalkun. Produksi dari ayam kalkun semakin meningkat setiap harinya dan sebanding dengan jumlah pada peminatnya. Namun usaha Rumah Kalkun ini lokasinya cukup jauh dari pusat kota dan harganya terbilang cukup mahal, tetapi masih ramai jumpai oleh pelanggan. Oleh sebab itu tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha melalui e-commerce yang dilakukan oleh Rumah Kalkun Blora. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara, dokumentasi, observasi dan menyebar kuesioner pada pemilik dan pegawai kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis faktor internal, faktor eksternal, dan SWOT. Hasil dari penelitian yang sudah dianalisis oleh peneliti menunjukkan bahwa Rumah Kalkun menggunakan 4 strategi pengembangan usaha yaitu produk, promosi, harga, dan penjualan yang mendapatkan kesimpulan rata-rata sudah baik. Srategi Pengembangan usaha yang terdapat pada Rumah Kalkun melalui E-Commerce sudah terbukti cukup mampu meningkatkan jumlah penjualan rata-rata perbulan. Kemudian dari analisis matriks SWOT menunjukkan nilai matriks dari faktor internal 1.03 dan nilai matriks eksternal 0,86. Menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi kuadran 1 yaitu dengan memanfaatkan strategi agresif, artinya perusahaan memiliki kekuatan dan peluang yang bisa dimanfaatkan dalam mempertahankan usahanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, E-Commcerce, SWOT.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Nov 2022 06:40
Last Modified: 14 Nov 2022 06:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7682

Actions (login required)

View Item View Item