Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Azwa Collection Ngemplak Kidul Margoyoso Pati

Maulida, Rizqi Lailatul (2022) Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Azwa Collection Ngemplak Kidul Margoyoso Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (465kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (395kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (714kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (289kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (558kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (466kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada Azwa Collection. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis dengan jenis penelitian kualitatif. Penyimpulan data dengan metode wawancara, observasi kemudian menjabarkan secara jelas mengenai strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan volume penjualan pada Azwa Collection Ngemplak Kidul Margoyoso Pati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam meningkatkan volume penjualan Azwa Collection menerapkan tiga model yaitu pertama mengenai segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar, kedua mengenai strategi yang menyangkut bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion), ketiga strategi pemasaran syariah berupa teitis, etis, realistis dan humanistis. Selain itu, juga menerapkan etika bisnis Islam, yaitu mencontoh sifat-sifat Rasulullah dalam berbisnis seperti sifat shiddiq, amanah,fathanah, tabligh. Kelebihannya adalah lokasi tempat pemasaran yang strategis, adanya hak khiyar ‘aib ( hak untuk melangsungkan atau membatalkan akad karena ditemukan adanya cacat pada barang), pelayanan yang ramah kepada konsumen, menciptakan produk yang berbeda dengan usaha sejenis untuk konsumen, menyediakan fasilitas layanan pesan antar (delivery order). Kekurangannya adalah toko yang kurang luas dan belum terdapat cabang, tidak adanya kamera pengawas (CCTV) dan terkendalanya sistem layanan pesan antar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Strategi pemasaran syariah, Volume penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2022 02:49
Last Modified: 02 Dec 2022 02:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7769

Actions (login required)

View Item View Item