Ismail Kirom, Taufiq (2015) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DI MI NU BAITUL MUKMININ GETAS PEJATEN JATI KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB 2...pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB 4.pdf Download (3MB) |
|
Text
8. BAB 5.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui keterampilan membaca aspek pemahaman siswa di MI NU Baitul Mukminin Getas Pejaten Jati Kudus (2) Untuk mengetahui upaya gurudalam meningkatkan keterampilan membaca aspek pemahaman siswa di MI NU Baitul Mukminin Getas Pejaten Jati Kudus. Jenis penelitian ini adalah Field Research, dimana dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian naturalistik. Pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, dan interview.Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Keterampilan membaca aspek pemahaman siswa di Madrasah Ibtidaiyyah NU Baitul Mukminin Getas Pejaten Jati Kudus menurut hasil penelitian bahwa keterampilan membaca aspek pemahaman siswa di MI NU Baitul Mukminin sangat efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa, karena di MI NU Baitul Mukminin siswa dituntut untuk rajin dalam membaca buku pelajaran, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan hasil yang memuaskan. (2) Upaya guru dalam meningkatkan keterampilan membaca aspek pemahaman siswa di MI NU Baitul Mukminin Getas Pejaten Jati Kudus menurut hasil penelitian upaya guru tersebut adalah guru menyuruh siswa untuk membaca terlebih dahulu sebelum materi diajarkan oleh guru, upaya yang kedua adalah guru memberi tugas untuk membaca kepada siswa ketika jam pelajaran sedang kosong, dan upaya yang ketiga adalah guru memberi tugas rumah kepada siswa untuk membaca pelajaran yang akan diajarkan. Dengan begitu guru tidak terlalu mengalami kesulitan dalam mengajarkan pelajaran kepada anak didiknya dan materi yang diajarkan dapat dilanjutkan kemateri selanjutnya tanpa menunggu anak didik paham terlebih dahulu yang disebabkan kurang paham terhadap apa yang diajarkan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Mar 2017 04:01 |
Last Modified: | 04 Mar 2017 04:01 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/777 |
Actions (login required)
View Item |