Pengaruh Pembelajaran Di Masa Pandemi terhadap Pemahaman Peserta Didik pada Materi Rangka Pendekatan Teori Taksonomi Bloom Di MTs Miftahul Ulum Todanan

Wulandari, Ayik (2022) Pengaruh Pembelajaran Di Masa Pandemi terhadap Pemahaman Peserta Didik pada Materi Rangka Pendekatan Teori Taksonomi Bloom Di MTs Miftahul Ulum Todanan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (344kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (374kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (509kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (512kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (645kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (458kB)

Abstract

Di masa pandemi pembelajaran yang tengah berjalan bebeda dengan sebelumya. Perubahan proses pembelajaran tentu berpengatuh terhadap pemahman peserta didik. Dalam proses pembelajaran tujuan yang ingin dicapai yaitu pemahaman peserta didik dalam memahami materi yang telah dipelajari bersama pendidik. Permasalahan yang muncul dalam pembelajaran dimasa pandemi adalah penerapan model pembelajaran yang digunakan serta pengaruhnya pembelajaran yang dijalankan dimasa pandemi ini terhadap pemahaman peserta didiknya. Pada penelitian ini Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan yaitu mencari informasi secara langsung dengan terjun ke MTs Miftahul Ulum Todanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis deskriptif dengan langkah-langkah pengumpulan data, analisis data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian diperoleh terkait metode pembelajaran yang diterapkan oleh MTs Miftahul Ulum Todanan dimasa pandemi yaitu dengan menerapkan pembelajaran daring dengan metode problem based learning (PBL). Pengaruh pembelajaran dimasa pandemi terhadap pemahaman peserta didik pada materi rangka dengan pendekatan teori taksonomi bloom dalam pembelajaran yang sedang berlangsung dimasa pandemi yaitu rendahnya pemahaman yang hanya mencapai 49%. Rendahnya tingkat pemahaman peserta didik dipengaruhi oleh kendala-kendala dalam proses pembelajaran yang berlangsung di masa pandemi ini. Kendala dalam proses pembelajaran dimasa pandemi yang dialami oleh MTs Miftahul Ulum Todanan yaitu kurangnya akses internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, masa pandemi, taksonomi bloom.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris IPA
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:12
Last Modified: 30 Jan 2023 07:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8209

Actions (login required)

View Item View Item