BIMBINGAN KARIR DALAM PENGEMBANGAN LIFE SKILL (STUDI KASUS TENTANG NILAI PLUS DI PONDOK PESANTREN ROUDLOTUL MUBTADIN BALEKAMBANG NALUMSARI JEPARA TAHUN AJARAN 2015-2016

RAHMAN, HABIBUR (2016) BIMBINGAN KARIR DALAM PENGEMBANGAN LIFE SKILL (STUDI KASUS TENTANG NILAI PLUS DI PONDOK PESANTREN ROUDLOTUL MUBTADIN BALEKAMBANG NALUMSARI JEPARA TAHUN AJARAN 2015-2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1. Untuk mengetahui Bimbingan Karir pengembangan Life Skill di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in Balekambang Nalumsari Jepara. 2.. Untuk mengetahui nilai plus santri di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang Nalumsari Jepara. Penelitian ini menggunakan metode field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara deskriptif kualitatif, kemudian data yang telah terkumpul melalui observasi lapangan yakni dengan mengamati peserta didik, dan guru pada saat mengamati peserta didik baik di dalam kelas maupun di luar kelas, wawancara dengan sumber data (data primer) yaitu ustadz, dan santri, serta data sekunder yakni pengasuh, pengurus dan santri yang lain, dan dokumentasi administrasi akan dianalisa dengan pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengetahui bagaimana Bimbingan Karir dalam Pengembangan Life Skill (Studi Kasus tentang Nilai Plus di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadin Balekambang Nalumsari Jepara Tahun Ajaran 2015-2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pelaksanaan Bimbingan Karir dalam Mengembangkan Life Skill di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadin Balekambang Nalumsari Jepara pada dasarnya sudah berjalan dengan baik, dilihat dari adanya prestasi santri dan, pelaksanaan sampai pada tahap akhir yaitu evaluasi. 2) Faktor pendukung dan penghambat pda model kooperatif tipe Explisit Instruction, meliputi: faktor pendukung Sarana dan prasarana, sumber belajar, media pembelajaran dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, serta dukungan dari kepala Yayasan. Adapun faktor penghambat berupa Ustadz lebih intensif membimbing dan Kurangnya konsentrasi Santri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir; Life Skills; Nilai plus Santri
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2017 03:34
Last Modified: 18 Mar 2017 03:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/829

Actions (login required)

View Item View Item