HARTATI, HARTATI (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA MA NU NURUSSALAM BESITO GEBOG KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
tentang sarana prasarana dalam pembelajaran, motivasi belajar siswa dan pengaruh persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dikarenakan dan penelitian berupa angka-angka dan analisisnya menggunakan statistik dengan jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian adalah siswa MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus. Sedangkan instrumen pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) diketahui nilai korelasi (r) dari persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran sebesar .480 mempunyai R2 .211 dengan probabalitas (sig) .003. hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan sumbangan efektif sebesar 21.1%. Berarti hipotesis pertama yang berbunyi “terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar PAI” diterima kebenarannya. (2) diketahui nilai korelasi (r) dari persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran sebesar .544 mempunyai R2 .275 dengan probabalitas (sig) .001. hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan sumbangan efektif sebesar 27.5%. Berarti hipotesis kedua yang berbunyi “terdapat pengaruh antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI” diterima kebenarannya. (3) diketahui nilai korelasi (r) dari persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran sebesar .700 mempunyai R2 .460 dengan probabalitas (sig) .000. hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan sumbangan efektif sebesar 46.0%. Berarti hipotesis kedua yang berbunyi “terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI” diterima kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh persepsi siswa, sarana prasarana dalam pembelajaran; motivasi belajar; prestasi belajar PAI |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 360 Permasalahan Sosial dan Layan Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Gedung dan Bangunan Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Mar 2017 03:40 |
Last Modified: | 18 Mar 2017 03:40 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/832 |
Actions (login required)
View Item |