Wulandari, Diyah (2022) Pengaruh Label Halal, Country Of Origin, dan e-WOM pada Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Skincare Safi di Indonesia. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (272kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (726kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (822kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (647kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (302kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah studi yang mencoba mengetahui adanya pengaruh minat beli produk skincare Safi ditinjau dari segi label halal, country of origin dan e-WOM pada media sosial Instagram. Penelitian ini dilakukan di Indonesia karena Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam yang cocok dengan target pasar produk skincare Safi yang mengusung produk skincare halal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel yang diambil merupakan konsumen produk skincare Safi yang mengetahui informasi mengenai produk skincare Safi di media sosial Instagram minimal satu kali selama 6 bulan terakhir serta berdomisili di Indonesia, dengan total jumlah sebanyak 272 orang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah purposive sampling. Dalam pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi berganda yang meliputi koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil penelitian yang didapat berdasarkan pengujian secara simultan dari variabel label halal, country of origin, dan e-WOM memiliki nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu (228,024 > 2,638) serta didukung dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,000, sehingga dapat disimpulkan bahwa label halal, country of origin, dan e-WOM secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare Safi di Indonesia. Berdasarkan pengujian secara parsial, hasil yang didapat adalah sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh dan signifikan pada variabel label halal terhadap minat beli dengan nilai thitung 11,185 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,968 dan nilai signifikasi 0,000 < dari 0,05. (2) Terdapat pengaruh dan signifikan pada variabel country of origin terhadap minat beli dengan nilai thitung 3,987 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,968 dan nilai signifikasi 0,000 < dari 0,05. (3) Terdapat pengaruh dan signifikan pada variabel e-WOM terhadap minat beli dengan nilai thitung 6,324 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,968 dan nilai signifikasi 0,000 < dari 0,05. Besaran pengaruh dari masing-masing variabel bebas yaitu, 41,5% dari variabel label halal, 10,5% dari variabel country of origin dan untuk variabel e-WOM yang ada pada media sosial Instagram memiliki pengaruh terhadap minat beli skincare Safi di Indonesia sebesar 19,7%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Country of Origin, e-WOM, Instagram, Minat Beli |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 01:23 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 01:23 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8471 |
Actions (login required)
View Item |